OSMB Program Sarjana

Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) merupakan kegiatan pengenalan mengenai proses belajar di perguruan tinggi. Khusus di UT yang menerapkan sistem belajar jarak jauh, maka OSMB di UT ditekankan pada proses belajar mandiri. Adapun tujuan OSMB bagi mahasiswa UT adalah:

  1. Mengenal dan memahami lingkungan UPBJJ - UT dan UT sebagai suatu lingkungan akademis serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya.
  2. Menambah wawasan mahasiswa baru dalam penggunaan sarana akademik yang tersedia di UPBJJ - UT secara maksimal.
  3. Memberikan pemahaman awal tentang wacana kebangsaan serta pendidikan yang mencerdaskan berdasarkan pada nilai - nilai kemanusiaan.
  4. Mempersiapkan mahasiswa agar mampu belajar mandiri di UT serta mematuhi dan melaksanakan norma - norma yang berlaku di UT, khususnya yang terkait dengan Kode Etik dan Tata Tertib Mahasiswa.
  5. Menumbuhkan rasa persaudaraan kemanusiaan di kalangan civitas akademika dalam rangka menciptakan lingkungan UPBJJ - UT yang nyaman, tertib, dan dinamis.
  6. Menumbuhkan kesadaran mahasiswa baru akan tanggungjawab akademik dan sosialnya sebagaimana tertuang da lam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

OSMB di UT wajib diselenggarakan oleh pimpinan UPBJJ - UT minimal satu kali per semester di Kota UPBJJ - UT. Seluruh mahasiswa baru dihimbau untuk mengikuti OSMB dan berhak mendapatkan KIT OSMB. Bagi mahasiswa baru yang berhalangan hadir pada acara OSMB, wajib mempelajari materi OSMB yang terdapat dalam KIT OSMB. Adapun cara mahasiswa baru memperoleh KIT OSMB yaitu dapat diambil di UPBJJ - UT tempat mahasiswa terdaftar.

 

UT Palangka Raya melaksanakan OSMB Masa 20191 pada bulan Maret 2019 di beberapa daerah di Kalimantan Tengah.

 

OSMB di Palangka Raya

img-20190311-wa0014.jpg

 

OSMB di Muara Teweh

img-20190311-wa0025.jpg

 

 

OSMB di Pangkalan Bun

img-20190311-wa0000.jpg

 

OSMB di Buntok

img-20190311-wa0008.jpg

User login