Visi & Misi

 Visi, Misi dan Tujuan UPBJJ-UT Palangka Raya

 

                 UPBJJ-UT Palangka Raya adalah penyelenggara pendidikan tinggi terbuka dan jarak jauh merupakan unit pengelola UT di wilayah kerja Kalimantan Tengah. UPBJJ-UT Palangka Raya bertanggungjawab atas perencanaan, pelaksanaan, pengawasan serta evaluasi, seluruh kegiatan registrasi, pendistribusian bahan ajar, pembelajaran dan ujian di wilayah Kalimantan Tengah.

 

Visi

 

Menjadi salah satu unit penyelenggara PTTJJ unggulan di antara UPBJJ-UT se Indonesia untuk mendukung pencapaian visi UT: Pada tahun 2021 UT menjadi institusi PTTJJ berkualitas dunia dalam menghasilkan lulusan pendidikan tinggi yang memiliki daya saing tinggi serta dalam mengembangkan teori dan praktek PTTJJ.

 

Misi:

1.Menyediakan akses pendidikan tinggi yang berkualitas dunia bagi semua lapisan masyarakat di Kalimantan Tengah melalui UPBJJ-UT Palangka Raya sebagai penyelenggara berbagai program PTTJJ untuk menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi.

2.Meningkatkan efektifitas pembelajaran melalui layanan bantuan belajar bagi mahasiswa UPBJJ-UT Palangka Raya Kalimantan Tengah.

3.Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi yang mampu bersaing melalui evaluasi proses dan hasil belajar yang akurat.

4.Meningkatkan kemitraan dengan masyarakat dan pemerintah daerah dalam memberikan dukungan dan bantuan bagi guru yang melanjutkan pendidikan UPBJJ-UT Palangka Raya di Kalimantan Tengah.

 

Isu Strategis

 

a. Perkembangan IPTEK semakin pesat maka sangat dibutuhkan manusia yang cerdas, terampil dan berintegritas.

 

b. Sumber Daya Manusia sebagai kunci utama meningkatkan kesejahteraan rakyat.

 

c. Tidak semua masyarakat memiliki kemampuan, kesempatan kuliah di Perguruan Tinggi Tatap Muka karena keterbatasan Ekonomi, jarak, waktu dan ruang.

     d. Masih banyak masyarakat yang belum memiliki kualifikasi S1, S2